Cara Klaim Asuransi Mobil

Cara klaim asuransi mobil percayakan kepada kami PT Komet Bersama Indonesia untuk segala urusan asuransi anda mulai dari memilih asuransi yang sesuai dan proses pengajuan klaim. Pengajuan Klaim asuransi kendaraan” merupakan hak dari pemegang polis ketika meminta ganti rugi pada pihak perusahaan asuransi karena terjadi pencurian atau kecelakaan terhadap mobil atau kendaraan yang telah diasuransikan.

Jika mobil Anda hilang akibat dicuri atau mengalami kecelakaan, langkah cara klaim pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi pihak perusahaan asuransi dalam waktu 3×24 jam. Anda bisa juga menghubungi kami di PT Komet Bersama Indonesia atau hubungi saya langsung dengan Lusi, kami siap membantu dengan senang hati. Hal ini harus diprioritaskan untuk menghindari penolakan terhadap “klaim asuransi mobil” yang anda ajukan dengan alasan lewat dari jangka waktu yang sudah ditentukan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika melakukan klaim suransi mobil berjalan lancar dan dibayarkan oleh asuransi, antara lain:
a. Hindari hal-hal yang menjadi pengecualian yang terdapat dalam polis seperti terlambat melapor klaim dari batas waktu pelaporan, tidak adanya SIM pengemudi.
b. Kelengkapan dokumen klaim, seperti formulir klaim yang telah diisi, fotokopi polis asuransi, SIM, STNK, surat keterangan dari kepolisian.
c. Kendaraan pemilik tidak digunakan untuk perbuatan yang melanggar hukum.
d. Jangan lupa memberikan bukti dengan menyertakan dokumentasi terlebih dahulu keadaan kendaraan Anda pasca kecelakaan.
e. Apakah wilayah pertanggungan apakah sesuai dengan isi polis.
f. Tidak boleh membuat kerusakan baru dengan sengaja.
h. Memahami dengan jelas mengenai polis-polis yang diberikan pihak asuransi.

Baca juga : Premi All Risk terbaik

Jika kita mengalami kecelakaan yang menimpa pihak ketiga dokumen tanggung jawab pihak ketiga juga dibutuhkan (apabila ada pihak ketiga). Dokumen ini dapat dijadikan jaminan bahwa pemegang polis yang telah mengakibatkan kerusakan pada mobil pihak ketiga. Surat pernyataan tentang tidak adanya asuransi. Umumnya terdapat sejumlah perusahaan asuransi yang tidak akan mengganti rugi apabila pihak ketiga mempunyai asuransi
Surat keterangan dari kepolisian setempat. Surat ini akan menjadi bukti bahwa memang pada waktu dan di tempat tertentu telah terjadi kecelakaan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Chat me here..