Asuransi Mobil terbaik

Tips Memilih Asuransi Mobil | Lusi Komet 0813-8917-1600

Tidak mudah memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Tetapi  jika Anda memahami semua aturan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan, maka Anda dapat menentukan dengan mudah jenis asuransi yang akan digunakan. Contohnya adalah jika mobil yang dibeli dalam kondisi baru, maka disarankan untuk menggunakan asuransi all risk yang bisa mengcover kerugian dengan lebih besar. Berikut tips memilih asuransi mobil. Memang premi yang harus dibayarkan lebih mahal, Tetapi harga tersebut sesuai dengan resiko yang mungkin akan dihadapi. Beda halnya jika Anda membeli mobil bekas dengan pemakaian lebih dari 3 tahun, maka dengan asuransi TLO saja sudah cukup. Karena besarnya premi dengan harga mobil yang harus dibayarkan tidaklah sebanding, kecuali Jika penghasilan bulanan tidak terlalu besar, sebaiknya tidak perlu membeli mobil dengan harga yang tinggi karena tidak sedikit biaya yang musti dikeluarkan untuk “memanjakan” mobil Anda tersebut. Dan ketika Anda sudah memiliki mobil, maka wajib dijaga dengan baik kondisinya supaya mobil selalu prima untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Berikut ini adalah Pentingnya Asuransi Mobil

Bagaimana  membayar asuransi lebih murah dengan keuntungan lebih besar. Dengan berasuransi dapat membebaskan kita dari biaya ekstra dan biaya tak terduga apabila terjadi insiden yang tidak diinginkan. Pastinya  kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi  sehingga sangat diperlukan tindakan antisipatif. Disinilah pentingnya berasuransi , diperlukan untuk melindungi kendaraan dari beberapa kondisi seperti tindakan pengrusakan dan lainnya.

Kedua, hal yang tidak kalah pentingnya adalah  berasuransi mampu melindungi” kantong Anda jika hal-hal tersebut sudah terjadi. Bayangkan jika mobil tidak diasuransikan, maka berapa juta yang mungkin harus dikeluarkan. Harga beli mobil tidaklah murah, bahkan mobil sekelas LGCC pun saat ini kisaran harganya sudah sangat tinggi. Sehingga sudah menjadi kewajiban  kita untuk selalu menjaga agar kendaraan bisa terhindar dari resiko pencurian. Memasang perangkat keamanan di mobil sangat diperlukan untuk menghindari dari pencurian, namun semakin canggih alat keamanan tersebut maka semakin pintar pula oknum pencuri mobil saat beraksi.

Walaupun kita sudah menjaganya dengan berbagai cara,  resiko untuk kehilangan kendaraan selalu ada. Jadi hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kendaraan kita dari resiko pencurian adalah dengan asuransi kendaraan. dengan demikian jika kendaraan Anda dicuri, pihak asuransi akan memberikan sejumlah uang yang besarannya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah disepakati oleh pemilik mobil dan dari pihak asuransi. Meskipun  kita sudah sangat berhati-hati saat mengemudikan mobil, namun tetap saja sangat sulit terhindar dari yang namanya kecelakaan, baik itu kecelakaan besar atau kecil. Meski  hanya sedikit terserempet kendaraan lain, namun tetap saja membutuhkan biaya untuk memperbaikinya agar normal kembali.

Dengam asuransi ,  biaya yang harus dikeluarkan tersebut akan bisa lebih murah dibandingkan harga pasaran. Apalagi jika pekerjaan Anda menuntut mobilitas yang sangat tinggi,  kemungkinan  mengalami resiko kecelakaan semakin besar. Jika  sudah memiliki asuransi mobil, maka perusahaan asuransi akan segera membantu nasabahnya melalui proses pasca-kecelakaan dengan menerima klaim seperti membantu menemukan bengkel besar agar semua permasalahan dapat segera diselesaikan.

Menanggung Kerusakan Mobil Pengemudi Lain atau Pihak Ketiga yang Sudah Anda Rugikan

Ada fasilitas yang berguna untuk orang lain selain Anda jika mengalami kecelakaan yang mengakibatkan pihak ketiga. Saat ini asuransi mobil memiliki pilihan tanggungan selain untuk Anda sebagai pengemudi, yaitu bisa menanggung kerugian akibat kerusakkan kendaraan pengemudi lain yang telah Anda rugikan (tabrak).  Sebagai pengemudi kini tidak perlu lagi dipusingkan dengan uang ganti rugi atas kerugian yang dialami oleh pihak ketiga karena kesalahan Anda sendiri. Semua biaya ganti rugi akan dibantu oleh perusahaan asuransi tempat anda mengasuransikan mobil. 

Pembebasan tanggungan pihak ketiga. Kecelakaan dalam berkendara dapat terjadi karena penyebab tunggal atau melibatkan pihak lain. Jika terlibat kecelakaan tunggal, maka tidak perlu pusing lagi untuk masalah penanggungan biaya kepada pihak lain karena hanya menyelesaikan masalah Anda sendiri.

Tapi dengan sudah mengikuti program asuransi, tidak hanya Anda yang akan terbebas dari biaya kerusakan, namun Anda pun tidak perlu lagi membayar biaya kerusakan pihak ketiga yang sudah Anda “celakai”.Biarkan saja pihak asuransi yang akan mengurusnya. Mulai dari biaya perbaikan mobil hingga perawatan medisnya, semuanya dapat di cover atau dipertanggungjawabkan oleh perusahaan asuransi.

Asuransi bisa menjadi sarana investasi yang bagus. Jika Anda memiliki rencana untuk melindungi aset dan ingin sekaligus menabung, asuransi bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Bukankah sangat menguntungkan bagi Anda jika memiliki satu sarana yang bisa mencakup beberapa atau banyak tujuan sekaligus? Cari tahu lebih dalam lagi mengenai pertanggungan asuransi, maka itu bisa menguntungkan Anda kedepannya.
Mendapatkan Ketenangan Dalam Berkendara. Jika sudah mengaspal di jalanan perkotaan, kita sebagai pengemudi kendaraan tidak akan pernah mengetahui skenario lalu lintas yang akan terjadi setiap hari.
Mungkin kita sudah berhati-hati dalam berkendara, namun bagaimana jika orang lain yang justru menyusahkan kita?
Jika anda termasuk pengemudi yang sudah taat berlalu-lintas, bukan berarti pengemudi lainnya juga bisa taat berlalu lintas seperti diri anda. Kecelakaan di jalanan bisa terjadi kapan saja dan tidak dapat kita prediksi kejadiannya.

Beberapa hal yang banyak ditanyakan oleh pemilik kendaraan bermotor seputar Asuransi Mobil

Q: Jenis Asuransi Mobil 

     1. Asuransi Mobil All Risk (Komprehensif)

      Berbeda dengan TLO, asuransi all risk memiliki cakupan perlindungan yang lebih luas. Jenis Asuransi ini merupakan Jenis asuransia yang memberikan jaminan ganti rugi / biaya perbaikan jika kendaraan mengalami kehilangan / kerusakan sebagian maupun total akibat risiko-risiko yang dijamin dalam polis. Tentu saja, biaya preminya pun lebih tinggi dibandingkan asuransi TLO. Yang harus diingat, perusahaan asuransi wajib mengenakan premi tambahan, apabila usia kendaraan di atas lima tahun dengan besaran minimal lima persen. Sebagai contoh tabrakan, tergores, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, kecelakaan lalu lintas, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, atau kebakaran. All risk juga dapat diartikan sebagai ”segala risiko”. Asuransi ini disebut juga comprehensive atau keseluruhan. Asuransi akan membayarkan klaim untuk segala jenis seperti diatas.

     2. Asuransi Mobil Total Lost Only (TLO)

         Biasa disebut kerugian total. Jenis ini memberikan jaminan ganti rugi hanya jika kendaraan mengalami kehilangan/ kerusakan total akibat risiko-risiko yang dijamin dalam polis. Kerugian total yang dimaksud adalah nilai kerugian sama atau lebih besar dari 75 persen dari harga kendaraan sebenarnya.

Q: Waktu yang tepat untuk perpanjang polis asuransi
       Biasanya perusahaan asuransi bagian renual akan memberitahu anda satu bulan sebelum jatuh tempo untuk memastikan apakah ada kita ada rencana untuk melakukan perpanjangan. Besaran harga pertanggungan biasanya akan berubah lebih murah sesuai dengan usia mobil anda.

Q: Besaran Premi Asuransi yang sering dipertanyakan.
     Beberapa pertimbangan yang menjadi besaran dalam Premi Asuransi Mobil

– Merek, jenis, serta tipe mobil yang dimiliki
– Tahun pembuatan mobil
– Area dimana mobil ini dikendarai dan dipergunakan
– Penggunaan mobil
– Jenis asuransi mobil
– Banyaknya pertanggungan atas kondisi khusus
– Penyediaan mobil pengganti

Masih bingung dalam menetukan jenis asuransi yang sesuai dengan kendaraan anda ?

Hubungi saya di


LUSI KOMET



Kami siap membantu anda …

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Logo Chat me here..